Toyota Eco Youth, atau kompetisi para pelajar SLTA demi membangun cara berpikir dan memberikan kontribusi nyata terhadap perbaikan lingkungan, kembali digelar Toyota dan telah memulai kick off di Bandung (31/3) kemarin.

Dengan semangat Toyota Beyond Care, TEY 10 mengangkat tema “Ecosociopreneurship” yang diharapkan akan memunculkan nilai-nilai ekonomis dari salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota Indonesia serta meningkatkan kemandirian dari para pelajar dalam mejalankan proyek-proyeknya.

Ecosociopreneurship sendri adalah gabungan dari Ecopreneur, wirausaha yang peduli dengan masalah lingkungan. Sementara Sociopreneur adalah pengusaha dengan usaha tidak semata hanya memikirkan keuntungan pribadi, tapi juga untuk membangun dan mengembangkan komunitasnya agar lebih berdaya.

“Sejalan dengan semangat Toyota Beyond Care, kami berharap proyek-proyek tersebut akan sangat bermanfaaf melebihi ekspektasi masyarakat di lingkungan sekitarnya, sekaligus dalam upaya mengembangkan gaya hidup yang lebih kondusif dan ramah lingkungan bagi generasi mendatang,” kata Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Konsep EcoSocioPreneur mendorong proyek berkelanjutan melalui kegiatan yang menghasilkan dana untuk membiayai keberlangsungan operasional proyek secara mandiri. Proyek ilmiah yang dilombakan adalah proyek secara berkesinambungan, dapat berjalan mandiri dan berkontribusi bagi lingkungan sekitar.