United Motor Works Toyota Sdn Bhd atau UMW Toyota Malaysia mulai memasarkan Toyota Fortuner model 2021. Di Negeri Jiran, Fortuner terbaru ini hadir dengan tiga opsi yakni diesel 2.8 VRZ AT 4×4, diesel 2.4 VRZ AT 4×4 dan bensin 2.7 SRZ AT 4×4. Namun varian diesel 2.4 A/T 4×4 hanya tersedia untuk tiga wilayah, yakni Sabah, Serawak dan Labuan.

Dari banderolnya, dealer resmi Toyota di Malaysia tersebut mematok harga RM 203.183 untuk diesel 2.8 VRZ AT 4×4, RM 167.357 untuk diesel 2.4 VRZ AT 4×4 dan RM 172.244 untuk bensin 2.7 SRZ AT 4×4.

Tampilannya sungguh berbeda dengan Toyota Fortuner lokal kita atau versi Indonesia, sekalipun dengan versi faceliftnya yang baru saja diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) Oktober tahun kemarin. Versi Malaysia hadir dengan sudut yang lebih tajam, hal itu bagi kami jadi lebih terlihat menarik dengan versi lokal yang sekilas hanya berubah di garis bumper dan lampu-lampu saja.

Versi Malaysia, punya gril berbentuk kotak yang terlihat seperti dibuat terpisah atas bawah. Bagian bumper pada Toyota Fortuner 2021 juga terlihat didesain lebih simpel, namun tetap membuat tampilannya terlihat gahar.

Tidak ketinggalan, sepasang lampu LED di bagian depan juga diubah dengan menggunakan desain menyipit. Sepasang lampu sein berbetuk garis yang diletakkan di bagian bawah foglamp.

Melihat ke dalam kabin, terlihat ada perpaduan warna hitam dan merah yang diterapkan pada bagian panel pintu, jok dan dasbor. Head unit sudah bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Nah, ada beberapa fitur baru yang disematkan pada Toyota Fotruner 2021, yakni Pre-collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), serta pintu bagasi dengan kick sensor.