Jika tidak aral melintang, Dakar Rally 2021 akan digelar pada 3 Januari mendatang di Arab Saudi.Toyota Gazoo Racing sebagai tim pabrikan, memperkenalkan besutan baru Toyota Hilux untuk dikemudikan oleh keempat pembalap dan navigatornya.

V8 normally aspirated 5.0 liter akan mengisi ruang mesin dari Toyota Hilux Dakar Rally tersebut beserta sistem suspensi independen dan penggerak fulltime All Wheel Drive. Ada sedikit perbedaan dalam setup baik mesin, suspensi, desain dan interior guna mendukung performanya di lintasan ekstrim Dakar Rally 2021.

Kejuaraan Dakar Rally ini akan dimulai pada 3 Januari di Jeddah, Arab Saudi. Rute yang dihadapi para peserta tak akan jauh berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya di tempat yang sama. Tetapi penyelenggara menjanjikan tambahan sejumlah seksi lintasan baru yang akan membuat Rally Dakar tahun ini tak kalah seru dibanding sebelumnya.

Toyota Hilux Toyota Gazoo Racing pada Rally Dakar 2020 akan dikemudikan oleh juara Rally Dakar 2019, Nasser Al-Attiyah dan Mathieu Baumel, peringkat kedua pada Rally Dakar 2020. Dua pembalap rally lainnya, pemenang Rally of Morocco, Giniel de Villiers dan Alex Haro juga diharapkan dapat kembali mendulang prestasi di 2021.

Pembalap rally asal Afrika Selatan, Henk Lategan dan Brett Cummings bergabung ke Toyota Gazoo Racing. Bagi Lategan, ini adalah keikutsertaan pertamanya di Rally Dakar. Ia sendiri adalah pemenang South African Cross Country Series dua tahun terakhir. Sedangkan Brett Cummings sudah pernah tampil dua kali di Rally Dakar sebelumnya. Bedanya dulu ia membalap di kategori sepeda motor. Mobil terakhir akan dikemudikan oleh Shameer Variawa dan Dennis Murphy. Variawa sendiri juga pemenang kejuaraan rally di Afrika Selatan.