PT  Toyota Astra Motor (TAM) bersama Jawa Timur Park Group (Jatim Park) selaku pengelola Museum Angkut Nasional, Batu, Malang melakukan kolaborasi di bidang edukasi pengetahuan otomotif. Lewat teknologi berbasis digital, Toyota hadir untuk mengedukasi para pengunjung Museum Angkut Nasional tentang sejarah perjalanan 40 tahun Toyota Kijang.

Di area seluas 132 m2, Toyota menghadirkan dua unit kendaraan Toyota Kijang edisi pertama dan terakhir yang menjadi sebuah legenda mobil keluarga Indonesia. Selain itu, Toyota juga punya multimedia corner yang berisikan tentang pengetahuan otomotif.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Toyota Indonesia mempunyai komitmen tinggi pada pengembangan bisnis yang baik dan sehat, serta berkontribusi aktif di bidang sosial melalui berbagai program corporate social responsibility (CSR), yang berlandaskan empat pilar. Diantaranya terkait lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pemberdayaan masyarakat.

“Museum Angkut mempunyai konsep edukasi, hiburan, dan kebudayaan. Kami melihat konsep Museum Angkut mempunyai kesamaan dengan filosofi CSR Toyota, sehingga ada kesempatan bagi kedua pihak untuk melakukan kolaborasi dalam bidang edukasi pengetahuan otomotif,” ujar Henry, dalam keterangan resminya.