Toyota Avanza yang kita kenal sebagai mobil sejuta umat baru saja mendapatkan penyegaran, Selasa (15/1). Model baru yang disebut sebagai Toyota New Avanza dan New Veloz ini diharapkan dapat terus diterima konsumennya pengguna kendaraan Low MPV.

PT Toyota Astra Motor (PT TAM) sendiri sebagai pemasar resmi Toyota New Avanza dan New Veloz menargetkan model baru ini bisa mendongkrak pangsa pasarnya hingga 30% tahun ini. di tahun sebelumnya dengan model yang existing, Toyota mencatat angka yang lebih rendah di 28,7%.

Dengan target mendongkrak pangsa pasar tersebut, Toyota harus lebih giat lagi memasarkan New Avanza dan New Veloz. Mengingat di pasaran terdapat pesaing yang cukup digemari oleh konsumen, yakni Suzuki New Ertiga dan Mitsubishi Xpander.

Dalam peluncurannya kemarin, Marketing director PT TAM, Anton Jimmy Suwandy menyebutkan, bahwa tahun lalu mungkin penjualan kami rata-rata mungkin di bawah 7 ribuan, atau 6.800an per bulan. Tahun ini dengan hadirnya New Avanza dan New Veloz, penjualan harapkan bisa di atas 7 ribu hingga 7.500 unit.

Toyota sendiri merasa cukup percaya diri menghadapi 2019 dengan model LMPV barunya. Pabrikan yang bermarkas di Sunter ini tetap optimis dengan model baru yang diluncurkan, harapannya bisa menjadi nilai tambah dan diterima konsumen.