Setahun lebih lama tidak memodifikasi mobilnya, juragan mobil impor yang sempat menjabat sebagai Chief Operational Officer McLaren Indonesia, Ferdy Santoso akhirnya kembali berkreasi dengan tunggangan barunya. “Saya memodifikasi Toyota Land Cruiser Prado terbaru nih, konsepnya seperti mobil polisi Amerika,” kekeh Ferdy, demikian ia biasa disapa.

Toyota-Prado-3

Langkah pertama yang dilakukan Ferdy untuk merubah tampilan mobilnya secara ekstrim adalah dengan mengganti velg standar bawaan mobil, ia pun langsung memboyong mobilnya ke Autostyle milik Amin Sutiono yang sudah menjadi langganannya sejak lama.

Toyota-Prado

Berhubung sudah jadi pelanggan lama, Amin sudah tahu velg apa yang cocok dengan selera Ferdy. “Saya bilang ke Ferdy supaya pakai velg diameter 24 inci, pasti masuk deh,” ujar Amin yang juga sudah pengalaman memodifikasi mobil selama belasan tahun.

Toyota-Prado-4

Ferdy pun mengangguk tanda setuju, lalu velg Lenso Black Angel diameter 24 inci dengan lebar 10 inci ini langsung dipasang setelah dipasangkan ban Toyo Proxes ST2 ukuran 285/40R24. Velg  ini pun langsung terlihat menyesaki ruang spakbor Prado Ferdy. Untuk pernya juga diganti dengan per lansiran RS*R.

Toyota-Prado-1

Kembali ke konsep awal untuk jadi mobil polisi Amerika, Ferdy pun memesan stiker yang ada gambar dan tulisan lambang polisi Las Vegas, Amerika. Kenapa Las Vegas? “Lagi kepikirannya Las Vegas saja waktu itu,” tukas Ferdy. Akhirnya stiker buatan Tomi Airbrush yang dipasang di pintu kiri dan kanan ini terlihat eye catching.

Toyota-Prado-2

O ya, Ferdy juga mengganti grill aslinya dengan grill buatan Jaos yang modelnya lebih simpel dibandingkan aslinya. Selain itu ia juga menambahkan beberapa aksesoris chrome seperti di headlamp, foglamp, dan rear garnish. Stop! You are under arrest!