toyota-unveils-limited-2015-mark-x-grmn-in-japan-videophoto-gallery_1

Jepang memang dikenal pelit dalam melepas produk terbaiknya agar dapat dinikmati oleh orang asing. Sebut saja Toyota Mark X. Baru-baru ini, sedan yang dikenal dengan nama Camry atau Avensis ini mendapat sebuah versi edisi terbatas yang bernama Mark X GRMN.

Dibuat di atas platform Mark X 350S, mobil ini dibuat keren berkat spoiler fiber karbon di belakang yang memuat,empat knalpot sekaligus, tutup spion hitam dan pelek hitam 19 inci. Mukanya dibuat agresif dengan kisi-kisi baru dan penampakan yang lebih berotot.

Interior juga tidak luput dari perubahan. Trim karbon fiber menghiasi dabor dan konsol tengah. Setir kemudi tiga jari dibalut Alcantara dan disediakan jok bucket untuk penumpang depan. Sistem infotaimen berbasis layar sentuh terdahulu sudah disingkirkan demi menghemat beratmobil keseluruhan.

Mengenai tenaga, JDM ini mengusung mesin stock 350S yang memiliki mesin V6 3.5-liter berkekuatan 321 tenagakuda dan torsi 280 lb-ft. Aliran tenaganya kemudian akan dikirimkan secara manual melalui enam-percepatan.

Nantinya hanya akan ada sebanyak 100 unit Toyota Mark X GRMN yang akan dijual dengan bandrol 5.4 juta yen. Jumlah tersebut setara dengan 45 milyar dolar yang mana berharga dua kali dari Mark X versi dasar. Mark X GRMN akan mendarat di diler Toyopet, Jepang, Maret mendatang.