Untuk menyambut libur lebaran tahun 2016 ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar program khusus persiapan yang berlangsung mulai tanggal 1—21 Juni 2016 untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan yang akan berkendara sampai ke kampong halamannya. Melalui program ini, Toyota mengajak pelanggan mempersiapkan kendaraannya sedini mungkin agar perjalanan mudik  lebaran bisa berjalan aman, lancar, dan nyaman.

Agar dapat memfasilitasi dengan baik, program ini akan melibatkan seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia yang berjumlah 252 bengkel, dan didukung oleh 4.476 teknisi Toyota yang terlatih dan handal. Selain fasilitas harga spesial untuk service fee, program khusus persiapan mudik lebaran ini juga memberikan potongan harga untuk pembelian pelumas Toyota dan suku cadang kendaraan tertentu.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa program menyambut Lebaran ini merupakan bagian dari komitmen Toyota dalam memberikan Beyond Service kepada pelanggan dan bentuk apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota selama ini.

“Selama program ini, kami mengajak pelanggan untuk mempersiapkan kendaraan sejak jauh-jauh hari melalui perawatan di bengkel resmi Toyota, sehingga pelanggan dapat menikmati perjalanan mudik Lebaran dengan nyaman,” ujar Henry, hari ini.

Program ini dianggap sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond Toyota yang berusaha mendorong masyarakat untuk selalu berpikir, beraksi, dan go beyond dengan mobil Toyotanya agar mendapatkan lebih dari yang diharapkan. Apalagi saat ini, kondisi arus mudik dari tahun ke tahun terus meningkat, termasuk yang menggunakan mobil Toyota. Sementara, kondisi infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya di setiap daerah tidak merata.

Dalam program persiapan mudik Lebaran kali ini, Toyota memberikan harga khusus berupa potongan harga hingga 25% untuk biaya jasa servis maupun pembelian pelumas dan suku cadang tertentu. Rinciannya adalah berupa potongan biaya jasa servis sebesar 25% untuk kendaraan dengan jarak tempuh 100.000 km atau lebih, dan 15% untuk jarak tempuh kurang dari 100.000 km. Namun, harga spesial ini dapat diperoleh jika pelanggan melakukan booking terlebih dahulu.

Selain harga khusus untuk biaya jasa servis, terdapat pula potongan harga sebesar 10% untuk penggantian oli Toyota Motor Oil (TMO) Full Synthetic dan TMO Synthetic, lalu potongan harga sebesar 5% untuk Injector Cleaner, Toyota Genuine Gear Oil (TGGO), serta Manual Transmission Fluid (MTF).

Hingga saat ini, jaringan resmi yang dimiliki Toyota mencapai 288 outlet yang tersebar di 34 provinsi di tanah air. Sejalan dengan tagline “Best in Town”, jaringan resmi Toyota memberikan layanan prima yang tidak hanya melayani penjualan, namun menghadirkan layanan purna jual yang dilengkapi fasilitas bengkel perawatan dan pemeliharan, pengadaan spareparts, serta body & cat.