Testing

Toyota Racing telah mempersiapkan penampilan perdana dari pacuan andalannya di ajang balap ketahanan FIA World Endurance musim 2014 yang akan digelar di sirkuit Silverstone, Inggris akhir minggu (19-20/4) ini. Mobil yang dibekali teknologi hybrid dengan sistem penggerak empat roda ini telah menyelesaikan sesi tes sejauh 25.000 km sebagai persiapan 8 seri pertama WEC tahun ini.

Sesuai dengan regulasi anyar yang berlaku musim ini, model yang akan dibesut Alex Wurz, Stephane Sarrazin dan Kazuki Nakajima (#7) serta Anthony Davidson, Nicolas Lapierre dan Sebastien Buemi (#8) ini akan dibekali dengan mesin bensin 3,7 liter 520PS dan sistem hybrid bertenaga 480PS.

Saat deselerasi motor generator di bagian depan dan axle belakang menerapkan pengereman yang dikombinasikan dengan rem mekanik tradisional untuk mendulang energy yang akan disimpan di dalam super kapasitor. Sementara selama berakselerasi, motor generator akan membalikkan fungsinya dan akan bertindak sebagai motor untuk menyemburkan tenaga.