India punya SUV baru lansiran Toyota yang diberi nama Urban Cruiser. Punya dimensi yang kompak dengan dimensi yang lebih mungil dari Fortuner, Toyota Urban Cruiser mendapatkan respon yang positif di India.

Mobil ini direncanakan akan diluncurkan oleh Toyota Kirloskar Motor, India pada akhir bulan ini. Namunmenurut informasi yang disampaikan oleh media lokal HT Auto, daftar pemesannya telah mencapai 11.000 unit.

Adanya daftar pemesan yang panjang, Toyota India lantas merilis Respect Package untuk mengapresiasi para penginden yang membludak sebelum Urban Cruiser resmi diluncurkan. Menurut Naveen Soni, Wakil Presiden Senior Penjualan dan Layanan TKM, menyebutkan kami sangat tersentuh dengan tanggapan dari masyarakat atas ‘Pembukaan Pemesanan’ untuk Urban Cruiser, di seluruh negeri.

“The Respect Package menjadi cara kami untuk mengungkapkan rasa terima kasih kami kepada pelanggan dan menyambut mereka di keluarga Toyota,” ujar Soni.

Mengingat ini adaah kembaran dari Suzuki Vitara Breza, maka Toyota Urban Cruiser akan menggunakan lumbung pacu yang sama, yakni mesin bensin K15B 1.5 liter dengan opsi transmisi manual dan otomatik.