Toyota Voxy merupakan produk global Toyota yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia lewat GIIAS 2017. Kehadiran Toyota Voxy sebagai kendaraan di segmen High MPV membuat pilihan kendaraan keluarga untuk pelanggan Toyota semakin beragam.

Kehadiran Toyota Voxy pun diharapkan bisa mengokohkan posisi Toyota sebagai brand yang memiliki jajaran produk cukup lengkap dan sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Khususnya di segmen mobil MPV.

“Dengan desain yang lebih sporty dan menawan, All New Voxy diharapkan mampu mengikuti kinerja pendahulunya di segmen premium Alphard sebagai market leader MPV premium terlaris di Indonesia,” Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Kamis (11/8) di ICE BSD, Tangerang.

Kedua mobil ini memang memiliki benang merah. Dilihat dari ektsteriornya, baik Voxy maupun Alphard hadir dengan desain boxy atau mengotak.

Sebagai mobil pembawa penumpang, sudah sepatutnya Toyota Voxy memiliki kemampuan akomodasi yang mumpuni. Untuk itu, bangku penumpang didesain dengan model captain seat berbahan kulit, tidak hanya menambahkan kenyamanan interior, tapi juga menambah kesan megah.

Mobil baru Toyota yang sempat mendapatkan julukan Baby Alphard atau Baby Vellfire ini juga dilengkapi sejumlah fitur bernilai, sebut saja Twin Moonroof, Cruise Control, Sun Shade, dan Rear Auto AC serta Eco Mode.

Dari segi keselamatan, terdapat tujuh kantung udara, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

Toyota Voxy menggunakan mesin serupa dengan Nav1, unit berkode 3ZR-FAE yang punya kapasitas 2.000 cc dengan tenaga puncak 152/6.100 rpm dan torsi 19,7 Nm/3.800 rpm.

Toyota Voxy di Indonesia hanya dijual dalam satu varian seharga Rp446 juta.