Guna meraih hati para konsumen muda penggemar modifikasi, tim desain Toyota-Astra Motor (TAM) saat menyuguhkan versi dress-up Toyota Yaris. Model berjuluk Toyota Yaris Heykers dimaksud dirancang dengan mengadopsi konsep Urban Adventure, sesuai dengan jiwa muda yang haus akan petualangan.

“Melalui modifikasi mobil Toyota, kami mengajak pelanggan menembus batas harapan atau beyond expectation,” jelas Rouli Sijabat, PR Manager TAM di GIIAS pada Selasa (25/08).

“Sebenarnya, Yaris dibuat untuk menjadi mobil unisex, yang dapat digunakan oleh pria dan wanita. Namun disini kami membuatnya jadi lebih sehingga bisa difungsikan menjadi mobil kota dan juga mobil petualang” tambah Miftah Farid, salah satu anggota tim desainer TAM di GIIAS, Selasa (25/08).

Desain kaku dan patah-patah terlihat jelas dari bodi kit yang dipasang, mulai dari bumper depan sampai belakang yang terlihat lebih agresif . Roof spoiler diberikan memperkuat adventure. Tidak ketinggalan suspensi ditinggikan untuk memberikan fungsi.

Semuanya ditutup dengan warna yang mencolok yang merupakan perpaduan antara kelir putih mutiara, hijau timun suri dan matte axis gray. Kombinasi tersebut juga menjalar hingga interior demi menyuguhkan keselarasan.

Lantas, apa pengertian nama Heykers sendiri? “Heykers adalah nama pelesetan. Saya sebagai desainer terinspirasi dari hikers yang berarti tukang jalan-jalan,” timbuh Miftah.

Meski Yaris Heykers tidak diproduksi masal namun tim desain TAM berharap show car ini mampu dijadikan panutan para konsumen Toyota dalam mengembangkan kreasi atas besutannya.