Triton Family Gathering kembali digelar di tahun 2018 ini. Ini adalah kali ketiganya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia sebagai dealership Mitsubishi Triton di Indonesia menggelar kegitan ini.

Berlangsung di Hotel D’Emmerick, Kopeng, Jawa Tengah, Sabtu (24/3) lalu, kegiatan Triton Family Gathering dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman akan produk, coaching clinic prinsip safety driving dan teknik penggunaan 4×4 dan recovery di medan off-road. 150 peserta pengguna Mitsubishi Triton dari wilayah Jawa Tengah dan beberapa kota Semarang, Solo, Yogyakarta dan sekitarnya hadir dalam momen Triton Family Gathering 2018.

Kopeng merupakan lokasi pertama diadakannya “Triton Family Gathering” di tahun 2018, setelah sebelumnya acara serupa juga diadakan pada tahun 2009 dan 2016. Wilayah Kopeng dipilih sebagai tempat ketiga diselenggarakannya kegiatan ini karena merupakan area potensial untuk market semi-private kendaraan double cabin dan memiliki kontur jalan yang dapat memberikan sensasi berkendara off road bagi para undangan.

Dalam coaching clinic dalam safety driving dan offroad recovery kali ini, Momon Maderoni dan Leo hadir sebagai instruktur dari Indonesia Smartdriving Consulting. Selain penjelasan produk dan coaching clinic, pada event ini MMKSI menampilkan 1 unit Triton Exceed MT yang merupakan varian dengan penyegaran terbaru, sekaligus memberikan kesempatan test drive kepada peserta yang hadir dengan menyediakan 5 unit tes yang terdiri dari varian Triton 4×4 Exceed MT, Triton 4×4 Exceed AT dan Triton 4×4 GLS MT yang merupakan model Triton kabin ganda berpenggerak 4×4 pada area yang telah dipersiapkan.

Dalam sambutannya Dessu Herdianto, Head of LCV Section PT MMKSI menekankan pentingnya pelaksanaan acara ini, “MMKSI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana dalam memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen. Dengan tujuan agar konsumen lebih memahami fitur dan memaksimalkan kemampuan dan penggunaan Triton di berbagai kondisi, medan, fungsionalitas dan penggunaan,” jelasnya.