Triumph berencana melakukan pembaruan pada produk motor adventure mereka Triumph Explorer. Uniknya, pabrikan asal Inggris itu tidak serta merta meluncurkan versi anyar motor tersebut. Tapi melibatkan konsumennya lebih dulu untuk menentukan pembaruan apa saja yang sekitaranya diperlukan.

Menurut laporan situs Auto Evolution, sebanyak 1.200 pemilik Triumph Explorer diminta untuk mengisi survey. Survey tersebut berisi pertanyaan tentang fitur apa yang harus disematkan pada Triumph Explorer anyar yang rencananya akan diluncurkan tahun 2016.

Salah satu pertanyaan yang menarik adalah pendapat konsumen terhadap kemungkinan penggunaan chain drive. Karena seperti yang diketahui, saat ini Triumph Explorer menggunakan sistem penggerak shaft drive.

Pertanyaan lainnya adalah estimasi kocek yang rela dikeluarkan calon konsumen untuk menebus sepeda motor dengan fitur-fitur yang diberikan. Fitur tersebut diantaranya, suspensi Semi-active, kopling hidrolik, Traction Control – Cornering ABS, lampu corneringkeyless ignition system, layar elektrik adjustablefull LED headlights, instrumen TFT, dan kamera untuk merekam selama riding.