Melanjutkan seri-seri Velozity Journey yang di mulai sejak 2014 lalu , Velozity telah mempersiapkan Journey yang lebih menantang untuk tahun 2017 ini. Kali ini, komunitas pengguna Toyota Avanza Veloz ini akan melangsungkan turing tiga negara dari Pontianak, Kalimantan Barat ke Malaysia dan Brunei Darussalam.

Perjalanan menempuh jarak 3.000 km ini akan ditempuh dalam waktu 11 hari mulai 12-23 Agustus 2017. Perjalanan yang digagas dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 ini akan diikuti oleh 12 peserta dan menggunakam empat Toyota Avanza Veloz.

Didy Soenaryadi, Ketua Umum Velozity menyebutkan, ini bukan hanya perjalanan turing semata. Melainkan juga membawa  misi untuk memperkenalkan budaya lokal Indonesia sekaligus menjalin persahabatan dengan pihak-pihak di Malaysia dan Brunei Darussalam oleh tim Journey Velozity.

Velozity Journey 2017 kali ini merupakan perjalanan lintas negara pertama dan menjajaki rute yang menantang sekaligus sebagai ajang pembuktian Avanza Veloz sebagai beyond product Toyota yang tahan di segala medan dan rintangan. Tim di Velozity Journey 2017 direncanakan juga akan melakukan aksi sosial dan peduli lingkungan lewat penanaman pohon di Brunei Darussalam sebagai tanda simbol persahabatan dan juga di kota Pontianak akan mengunjungi ke sekolah untuk menyalurkan donasi kepada pihak sekolah dengan harapan proses belajar-mengajar dapat tercipta dengan baik dan nyaman.