Sudah barang tentu mobil terbang merupakan impian semua orang. Atau, setidaknya mereka yang banyak menyimak kisah sci-fi. Sambil menunggu semua itu jadi nyata, kita bisa menikmati deretan lukisan digital karya ilustrator Alejandro Burdisio a.k.a Burda.

Universe Scrap 9

Lewat kreasinya artis asal Argentina tersebut mengisahkan masa-masa saat kehidupan manusia sudah melayang di angkasa. Cerdiknya, Burda memilih mobil-mobil dari model klasik. Hasilnya sederet kreasi seni yang bernuansa retro futuristik.

Universe Scrap 11

Digambarkan, tidak hanya mobil yang melayang di angkasa. Melainkan, sampai food truck, traktor, kapal laut, bahkan sampai pemukimannya ikut berada di ketinggian. Beberapa model ikonik yang ia gambar, diantaranya Fiat 500 dan Citroen 2CV.

Universe Scrap 13

Burda kali pertama merilis karyanya dengan tajuk “Universe Rust.” Dibuat menggunakan warna-warna pastel seperti poster dari era 1950 – 1960an. Terlihat menawan walau agak sedikit datar.

Universe Scrap 14

Pada kreasi selanjutnya, Burda mulai banyak bermain dengan garis-garis perspektif dan merencanakan kreasinya seperti arsitek menggunakan presisi geometrik. Karyanya memang agak luput dari radar. Karena sebenarnya, lukisan-lukisan tersebut sudah “mengudara” sejak tahun 2011 di salah satu halaman sosial media milik sang artis.