Gelaran balap motor Grand Prix 2022 seri Mandalika akan digelar pada 18 – 20 Maret 2022. Gelaran ini sudah sangat ditunggu – tunggu oleh pengemar MotoGP di Indonesia pasalnya sudah beberapa tahun belakangan balap Grand Prix absen dari Indonesia.

Bagi Anda yang sudah memiliki kepastian untuk menonton MotoGP Mandalika tentunya sangat disayangkan jika tidak jalan – jalan ke tempat wisata di Lombok. Wisata yang bisa Anda sambangi mulai dari pegunungan, pantai dan gili.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya setiap harinya MGPA menyiapkan 60 ribu tiket untuk semua kelas. Harga tiket yang dijual mulai dari Rp 115.000 sampai dengan dikelas tertinggi yaitu Rp 15.000.000.

Sebelum atau nonton MotoGP seri Mandalika 2022 berikut wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat :

Pantai

 

Pantai yang berada di Wilayah Lombok Tengah sangat ciamik untuk dinikmati dari atas bukit. Hamparan pasir putih ini bisa Anda nikmati dengan menempuh perjalanan 21kilometer dari Bandara Internasional Lombok.

Berlokasi di Lombok Tengah bagian Selatan destinasi ini sangat terjangkau dari kota Mataram dengan waktu sekitar 15 menit. Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama yang Indah. Pasirnya putih dan halus, airnya pun jernih kebiruan. Gak heran kalau pantai satu ini sanggup menyegarkan mata dan pikiranmu.

Sering disebut pantai Pink padahal pantai ini memiliki nama pantai Tangsi. Disebut pantai Pink karena ada campuran pasir putih dengan serpihan karang berwarna merah yang hancur terkena ombak dan bercampur dengan pasir. Lokasinya nyaris di ujung selatan Pulau Lombok, atau sekitar 2,5 jam dari pusat Kota Mataram.

Taman Wisata

 

Taman ini berlokasi di kawasan lereng Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur. Spot wisatanya menyuguhkan semacam gardu pandang dengan pemandangan unik di ketinggian sekitar 1.250 meter di atas permukaan laut.

Terdapat juga Rumah Pohon Gangga yang memiliki konsep serupa dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun, yakni gardu pandang yang berada di ketinggian. Rumah Pohon Gangga berada di Desa Gangga Mumas, Lombok Utara.

Satu wisata taman lain seperti Bukit Selong atau Bukit Beleq berlokasi di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dari atas Bukit Selong, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat yakni bukit-bukit yang indah, serta hamparan sawah yang berwarna-warni.

Air Terjun

Sembalun memiliki wisata air terjun yaitu Air Terjun Madu, berlokasi di daerah Sembalun, tepatnya di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dengan ketinggian air mencapai 20 meter keindahan alam dengan warna air yang berwarna hijau kebiruan cukup segar untuk dinikmati.

Selain itu ada Aik Nyet Sesaot yang merupakan Taman Wisata Hutan, berada di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Spot ini cocok buat kamu yang ingin melipir sejenak dari keramaian dan rutinitas, karena tempatnya belum banyak dikunjungi orang.

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Air terjun dengan ketinggian 40 meter dan lebar 10 meter ini cocok untuk kamu yang merindukan ketenangan dengan panorama alam hijau.

Gili

 

Lombok memiliki banyak pilihan Gili untuk kalian kunjungi. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Yap, ketiga pulau kecil ini memang sangat ikonik banget di Lombok. Ketiganya menawarkan hamparan pasir berwarna putih, air lautnya yang jernih, serta udaranya yang segar.

Di Gili Trawangan, kamu juga bisa menikmati beberapa pesta kembang api, serta pertunjukan menyambut tahun baru. Gili Meno cocok buat kamu yang mendambakan kesunyian dan ketenangan karena pulaunya paling sunyi.

Sedangkan, di Gili Air, kamu bisa menikmati taman air alami yang menakjubkan dengan lima titik spesial seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh, dan Malang Reef.