McLaren Jakarta sepertinya tak henti-henti terus berupaya untuk memanjakan para konsumennya, dengan menawarkan beragam line up terbaiknya pada model Super Series, Ultimate Series dan Sport Series. Meskipun demikian, ada saja konsumen yang kurang puas dengan spesifikasi standar produk pabrikan asal Inggris tersebut. Untuk itu, McLaren Jakarta menawarkan versi bespoke untuk salah satu line upnya yakni 570S Coupe.

Mobil yang pertama kali menyapa konsumen di Indonesia pada April 2016 lalu ini, kini hadir dalam balutan warna Mantis Green dipadukan dengan komponen karbon fiber yang begitu menarik perhatian. “Mclaren 570S Coupe Mantis Green ini merupakan edisi spesial yang kami hadirkan sesuai dengan keinginan konsumen. Jadi selain warnanya berbeda, beberapa bagian mobil ini juga dibuat berbeda dari versi standarnya.” buka Jean Michael David, General Manager Sales McLaren Jakarta.

Memang cukup jelas terasa aura ekslusifitas pada mobil yang diklaim mampu berlari hingga kecepatan 328 km/jam ini. Di beberapa bagian yang pada versi standarnya menggunakan Palladium, kini diganti dengan material berbahan serat karbon. Meliputi side intake, door insert, rear deck and plenium cover, side intakes dan side skirt. Begitupun pada bagian interior yang tak luput dari sentuhan material berbahan serat karbon, seperti konsol tengah dan trim.

“Selain penggunaan material serat karbon di beberapa bagian interior dan eksterior, peleknya juga sudah diganti dengan model Super Light Weight Forged.” lanjutnya.

Memakan waktu enam bulan sejak pemesanan hingga sampai di tangan konsumen, edisi spesial McLaren 570S ini dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 500-600 juta dari harga yang ditawarkan pada varian standar yanki sekitar Rp 8 miliar. Mahal? Tidak juga, buktinya sport car ini sudah memiliki pemilik.

Sayang meskipun hadir dengan status spesial edition, ubahannya hanya sampai pada sektor eksterior dan interiornya saja. Mesin maupun fitur-fitur yang terdapat pada McLaren 570S Mantis Green ini tiadk berbeda dengan versi standarnya. Tetap dibekali mesin 8 silinder 7.799 cc twin turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 percepatan Seamless Shift Gearbox (SSG).