RS, merupakan sebuah kasta tertinggi dari varian Honda yang dipasarkan di tanah air. Varian RS pertama kali hadir di Indonesia lewat Honda Jazz model GE8 yang diperkenalkan sejak 2007 lalu.

RS merupakan kependekan dari Road Sailing yang merupakan bagian dari grade Sport Honda yang lebih mengutamakan gaya sporty sebagai keseharian dengan tetap mengedepankan kenyamanan dan kesenangan berkendara. Diantara jajaran model Sport yang dikonsepkan oleh Honda, RS merupakan urutan paling dasar sebagai sebuah Everyday Sport dibawah varian SI (Sport Injected) sebagai All Round Sport dengan performa yang lebih tinggi dan Type R sebagai Pure Sport yang mengusung konsep mobil kompetisi yang telah teruji di lintasan balap untuk harian.

Setelah Honda Jazz, varian RS di Indonesia kembali dilekatkan pada MPV Honda Mobilio pada 2014 yang tampil sportif dengan balutan aksesori aero kit yang disesuaikan dengan kebutuhan mobil harian. Kemudian varian RS berikutnya hadir bersama Honda Brio pada 2016 dan yang paling akhir lewat model Honda Civic Turbo Hatchback pada 2020 ini.

Varian RS hadir sebagai simbol global untuk memenuhi kebutuhan fungsional kendaraan yang tampil bergaya sporty lewat model aero kit yang agresif, performa yang lebih mumpuni dan kelengkapan fitur yang lebih tinggi sebagai teman berkendara.