Sebagai produsen asli tuan rumah pameran Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2017, Vespa turut hadir meramaikan pameran tahunan di Milan ini. Sejumlah inovasi-inovasi baru yang diciptakan oleh pabrikan Piaggio & Co. Spa ini menjadi bintang utama Vespa di pameran EICMA 2017.

Salah satunya adalah skuter berpenggerak elektrik yang diberi nama Vespa Elettrica. Elettrica merupakan skuter listrik ramah lingkungan pertama dari Vespa. Piaggio & Co. Spa mengklaim bahwa Vespa Elettrica ini mampu menempuh jarak sejauh 100 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Sementara untuk pengisian ulang baterainya, dibutuhkan waktu sekitar empat jam dari kosong hingga penuh.

Gaya khas dari Vespa masih begitu ketara di skuter Elettrica, bentuk dan dimensinya bisa dibilang tak begitu berbeda banyak dengan varian Vespa Primavera. Namun ada sisi futuristik yang disematkan pada skuter elektrik ini, yakni kombinasi warna perak dengan biru yang mengesankan sebuah kendaran ramah lingkungan dan opsi dengan kombinasi warna emas yang elegan.

Kemudian di konsol informasi disematkan dengan layar 4,3 inci berwarna yang memberikan informasi seperti kecepatan, bensin, dan beberapa instrumen lainnya. Bahkan layar ini memiliki koneksi Bluetooth yang dapat tersambung ke gawai, dan menampilan pesan text atau juga telepon.

Dalam sebuah siaran persnya, Vespa Elettrica akan segera diproduksi dan dijual di diler-diler Vespa di Eropa. Indonesia juga tak menutup kemungkinan akan kebagian skuter ikonik ini bila sudah ada regulasi soal sepeda motor listrik yang mengatur dengan benar.