1968 merupakan tahun yang sakral bagi Vespa Primavera. Di tahun tersebut, skuter smallframe ikonik kebanggaan bangsa Italia resmi megaspal setelah mengawali debut setahun sebelumnya di pameran Milan Motorcycle Show masa itu. saat itu, Primavera dengan dimensinya yang mungil, ringan, lincah namun punya performa mesin yang kuat, hadir sebagai skuter yang revolusioner.

Courtesy : DSF Media

Kini lima dekade kemudian, nama Primavera masih berkibar di belahan dunia manapun. Hadir dengan teknologi mesin masa kini dengan transmisi otomatk cvt, Vespa Primavera kian digemari dan menjadi pilihan alat transportasi masyarakat fanatikan Vespa di dunia.

Dalam merayakan usianya yang setengah abad, Vespa Primavera hadir dengan varian baru yang mengusung label 50th Anniversary. Hadir dengan dua warna spesial Light Blue dan Brown Matte, warna ini diklaim tak akan ada di varian Vespa manapun selain Vespa Primavera 50th Anniversary.

Perbedaan lain, Vespa Primavera 50th Anniversary ini punya lingkar roda 12 inchi yang terbuat dari paduan aluminium, dengan desain lima jari-jari yang elegan. Makin mewah skuter seharga Rp 42 juta (otr Jakarta) ini punya lampu LED Hi/Low di bagian lampu utama dan lampu belakang.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia (PID) dalam peluncurannya menyebutkan, perayaan ulang tahun ke-50 Vespa Primavera menandai momen penting dalam sejarah kami di mana timeless icon yang sejati dirayakan sebagai bagian dari budaya, dengan mempertahankan fitur klasiknya, namun tetap relevan dengan perkembangan zaman.

“Kami mengabadikan moment akbar 50 tahun pertama Vespa Primavera bagi pelanggan kami, yang mengaktualisasikan diri mereka melalui ikon ini sebagai jiwa muda yang stylish, berkelas, bebas dan unik. Dengan demikian, Vespa Primavera 50th Anniversary ini didedikasikan secara khusus bagi orang-orang yang ingin tampil beda dan menjadi inspirasi bagi orang lain, for the ones who believes in icons,” jelas Marco.