Sejak kelahirannya pada tahun 1946, warisan Italia begitu mengakar pada Vespa lewat filosofi dan desainnya yang terus menjadi fondasi kuat dari evolusi Vespa dalam kiprahnya meniti sekian dekade dan beragam era. Salah satu era dimana sebuah nilai unik tumbuh dan berkembang serta mengugah jiwa Vespa adalah tahun 60-an.

Masa dimana gentleman’s ride lahir dan perannya sebagai ajang mengartikulasikan kebebasan berekspresi. Untuk mengapresiasi masa kejayaan era 60-an tersebut, Vespa telah menciptakan proposisi unik dalam desainnya yang menonjolkan konsep sporty sekaligus menjaga unsur warisannya agar tetap hidup dan semakin menjadikan Vespa sebagai brand timeless classic melalui Vespa Racing Sixties edisi terbatas.

Kehadiran Vespa Racing Sixties merupakan perayaan atas sebuah gaya, kelas, dan keanggunan penuh estetika menggugah dan begitu klasik, yang mampu mempertahankan kesan istimewa Vespa melalui tampilan yang sporty, mudah dikenali, dan klasik abadi. Lebih dari sekedar hasrat memenangkan perlombaan, Vespa Racing Sixties membangkitkan kembali rasa ingin berkendara, menerpa angin, terjun dalam berkompetisi, dan menikmati perjalanan dengan perasaan bebas.

Vespa ini mendengungkan karakter legendaris, membangkitkan kenangan akan sirkuit legendaris seperti trek Monaco atau Monza Grand Prix atau kejuaraan bersejarah seperti Targa Florio. Terjalin dengan masa lalu, Vespa Racing Sixties mewarisi nuansa penuh persaingan yang luar biasa, mengalir melalui garis-garis lurus, tegas, warna yang brilian, dan kesan sporty nan elegan terpapar sangat jelas dan kasat mata.

Lantas ada berapa unit skuter edisi terbatas di Indonesia, apakah punya nasib baik seperti Vespa Primavera Sean Wotherspoon yang laris manis habis dalam sekejap?

Marco Noto La Diega, Direktur Utama PT Piaggio Indonesia dalam peluncurannya mengucapkan, Vespa Racing Sixties Sprint dan GTS 300 HPE ini hadir dengan jumlah yang lebih banyak dari pada Vespa Primavera Sean Wotherspoon lalu. Bila Vespa Sean Wotherspoon Indonesia hanya punya jatah sebanyak 1% dari total penjualannya, maka Racing Sixties punya jatah hingga 5% untuk keseluruhan penjualan Vespa di tanah air.

Vespa Racing Sixties hadir dalam dua model, yaitu Vespa Sprint 150 dan Vespa GTS 300 HPE (High Performance Engine) mewakili model paling berani di lini Vespa. Vespa Racing Sixties hadir dalam dua warna tegas dengan kejutan grafis sporty yang memberikan tampilan istimewa: Green Bosco dengan grafis kuning mewakili kesan klasik dan White Innocenza dengan grafis merah yang mewakili ciri khas dinamis, segar, dan modern.

Vespa Racing Sixties edisi terbatas ditawarkan dengan harga Rp54.600.000 (on-the-road Jakarta) untuk Vespa Sprint 150 dan Rp157.000.000 (on-the-road Jakarta) untuk GTS 300 HPE. Harga tersebut sudah termasuk garansi 3 tahun.