Setelah Vespa Prmavera Sean Wotherspoon limited edition yang ‘meledak’ dan terjual di pasaran, PT Piaggio Indonesia kembali meluncurkan model edisi terbatas lainnya, Vespa Racing Sixties. Ada dua model Vespa Racing Sixties yang mengambil basis dari Vespa Sprint 150 i-get dan Vespa GTS 300 HPE.

Di Indonesia, Vespa Sprint 150 i-get Racing Sixties dijual seharga Rp 54,6 juta, sementara Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties punya banderol Rp 157 juta. Keduanya merupakan harga untuk On The Road Jakarta.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam peluncuran digitalnya menjelaskan, Vespa Racing Sixties merupakan sebuah memorabilia kejayaan balap Vespa di era 1960-an untuk dinikmati di masa modern Vespa saat ini. Excitement inilah yang kami bawa untuk konsumen vespa di Indonesia.

 

Vespa Racing Sixties mengambil basis dari Vespa Sprint 150 i-get dan Vespa GTS 300 HPE. Ada alasan tertentu mengapa dua model ini yang dipilih oleh prinsipal Piaggio Vespa di Italia.

Yang pertama, Vespa Sprint merupakan vespa small frame modern dengan karakter sporty kental ketimbang model lain yang dimiliki oleh Vespa. Sementara GTS 300 HPE adalah Vespa large frame dengan tenaga mesin paling besar dan paling mutakhir yang dimiliki oleh Vespa.

Terhitung sejak hari ini, Jumat (2/10), kedua model Vespa Racing Sixties Sprint 150 i-get dan GTS 300 HPE telah tersedia di seluruh jaringan dealer PT Piaggio Indonesia untuk dipesan oleh konsumen. Jangan sampai keduluan, mengingat jumlahnya yang cukup terbatas, hanya 5% dari seluruh penjualan Vespa yang ada di Indonesia.