Melonjaknya permintaan Toyota Vios membuat ekspor Toyota membengkak di kuartal pertama 2015. Untungnya Toyota Indonesia berhasil memenuhi permintaan ekspor tersebut dan sukses mengirimkan 10.200 unit untuk para konsumennya di luar negeri.

Menurut data resmi yang diterima dari PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), tercatat ada 200% kenaikan permintaan Vios dibandingkan tahun lalu. Di 2014 Toyota hanya sanggup mengirimkan 3.300 unit dan kini melonjak hingga di kisaran puluhan ribu.

“Kami bersyukur atas capaian ini, dan diharapkan target pertumbuhan ekspor 10% sampai akhir tahun 2015 ini bisa terpenuhi,” jelas I Made Dana Tangkas, Director of Corporate and External Affairs PT TMMIN di Batavia Café, Jakarta, Rabu (29-04).

Di kuartal pertama 2015 ini sendri Toyota sudah mampu memenuhi ekspor kendaraan dalam bentuk utuh atau Completely Build Up (CBU) sebeesar 44.000 unit. Diharapkan pada akhir tahun nanti Toyota sudah sanggup untuk meningkatkan pertumbuhan ekspornya sebesar 10% hingga mencapai 175.000 unit di 2015.

Toyota Vios sendiri adalah sedan hasil produksi TMMIN yang diproduksi untuk pasar luar negeri. Adapun pasar jualannya kebanyakan berasal dari Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab, Jordania, Bahrain, Libanon dan Qatar. Meski begitu sedan ini pun juga dikirim ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darusallam dan Singapura.