Persaingan yang sehat merupakan iklim yang tepat untuk proses pengembangan diri. Hal itu telah menjadi budaya yang mengakar pada produsen otomotif asal Swedia, Volvo.

Lewat kompetisi Volvo International Service Training Award (VISTA), para personil layanan purna jual Volvo Trucks ditantang untuk adu skill dan pengetahuan mengenai tugasnya sebagai punggawa terdepan perusahaan.

Sebagai ajang yang menjadi barometer kualitas pelayanan, animo peserta pun semakin meningkat. Tercatat, ada 172 tim dari Indonesia yang turut berpartisipasi. 20% lebih banyak dibanding peserta pada gelaran serupa tahun 2014.

“Telah ada peningkatan yang besar dari jumlah partisipan yang kami harapkan tahun ini. Saya senang karena seiring berjalannya waktu, VISTA telah berkembang menjadi salah satu event paling luar biasa yang ditunggu-tunggu semua orang,” ujar Ali Rachman, Head of Training Development di Balikpapan, Senin (7/9).

Untuk diketahui, VISTA merupakan kompetisi beregu yang tiap timnya beranggotakan dua orang. Dalam penyelenggarannya, VISTA menuntut tiap peserta untuk mengandalkan keahlian profesional dan kerjasama tim dalam mengerjakan setiap tantangan.

VISTA akan berlangsung sejak September 2015 sampai dengan Februari 2016. Pada tahapan ini, semua tim akan bertanding untuk jadi yang terbaik agar bisa lolos ke semi final di Thailand pada bulan April 2016. Dan tim terbaik di Thailand berhak untuk melenggang ke babak final yang akan berlangsung di Gothenburg, Swedia, pada Juni 2016.

Well, good luck, friends!