Divisi kendaraan komersial Volkswagen dikabarkan telah siap memproduksi varian California XXL dalam waktu dekat dan akan langsung dipasarkan tahun ini. Varian ini sebelumnya pada 2017 lalu telah diperkenalkan dalam versi purwarupa dan terus dikembangkan dalam setahun terakhir.

VW California XXL akan hadir dalam bentuk campervan atau mobil kemping yang dalamnya dilengkapi dengan perabotan rumah tinggal yang dapat mengakomodasi kegiatan kemping. Dengan wheelbase sebesar 5.986 mm dan atap extended setinggi 2,2 meter, VW California XXL campervan ini punya kamar mandi, WC, dapur dan tempat tidur didalamnya.

Volkswagen juga telah merilis gambar sketsa interior dari campervan California XXL beberapa waktu lalu. Sementara itu, sumber tenaga Turbodiesel 2.0 liter mendistribusikan tenaga untuk memutar keempat roda yang punya sistem penggerak all-wheel drive.

Campervan ini bakal meluncur dalam wujud aslinya dalam ajang 2018 Caravan Salon di Dusseldorf, Jerman Agustus mendatang. VW bakal terus memproduksi campervan untuk pasar Eropa berkat kesuksesannya model pop-up Kombi camper sejak 30 tahun silam.