PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan akan melakukan voluntary Recall Campaign pada sejumlah modelnya yang dijual di Indonesia. Penarikan ini terkait dampak global dari Airbag buatan Takata yang mengalami malfungsi dan terancam membahayakan.

Adapun model yang terkena Voluntary Recall Campaign adalah X-Trail produksi September 2003 hingga Desember 2008, Teana produksi November 2004 hingga Oktober 2006 dan Sentra 1.8 A/T produksi April 2002 hingga September 2002.

NMI menganjurkan pemilik mobil terkait untuk segera membaawa mobil mereka ke dealer Nissan terdekat guna mendapatkan pengidentifikasian. Langkah-langkah proaktif dan komrehensif akan dilakukan terhadap kendaraan yang terkena dampak dan melakukan pergantian airbag di kursi penumpang. Penggantian secara gratis dibuka sejak bulan Agustus 2015.

“Merupakan hal yang sangat penting bagi kami, bahwa konsumen dapat memperoleh informasi secara transparan dan mendapatkan penggantian secepatnya. Kami berusaha untuk menjangkau dan memberitahu konsumen seluas mungkin untuk memaksimalkan tingkat pergantian airbag pada model terkait,” jelas Steve Ardianto, President Direktur NMI.