Desainnya yang boxy memang mampu membuat orang jatuh hati. Walau kenyataannya ada saja segelintir orang yang mencibir lantaran Volvo 740 dianggap identik dengan mobil orang tua. Nah, untuk menepis pendapat tersebut banyak yang memodifikasi tampilan mid-size luxury cars yang mendebut pada 1984 tersebut. Mulai dari memangkas postur, menambahkan spoiler hingga mengganti velg gambot dengan gaya street racing ataupun elegan.

Volvo 740 V8

Enggan sama dengan Volvo 740 lainnya, seorang modifikator asal Swedia bernama Gunnar Larsson sengaja mencangkokkan seonggok lumbung pacu V8 ke dalam kompartemen mesin milik mobil yang dilansir di 1987 tersebut. Tidak dibiarkan standar, penghasil daya berkapasitas 350ci yang menurut laman GM dicomot dari Chevy Corvette C4 ini dipadukan dengan blower 6/71.

Volvo 740 V8 2

Dan hasilnya? Yang pasti bakal membuat mata terbelalak dan telingan pekak lantaran kepulan asap yang berasal dari gesekan karet bundar dengan aspal serta raungan laras knalpot. Makin penasaran kan? Langsung simak aksinya di video berikut.

image: http://www.bilsport.se/