Sebagai sebuah komunitas pecinta mobil asal Swedia, Volvo Club of Indonesia (VCOI) sambut kedatangan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia ke Indonesia. Dalam kesempatan ini, VCOI hadir atas undangan resmi dari Kedutaan Besar Swedia di Indonesia.

Dalam sebuah acara kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Swedia ke Museum Fatahillah, Jakarta, Kamis (23/5), VCOI hadir dengan memajang delapan unit Volvo klasik (Swedish Bricks) di halaman Museum Fatahillah dan Museum Keramik di Kota Tua, Jakarta Barat. Diantaranya 760 Limousine, 740 GLE, 244 DL, 144 DL, P 1800, 264 DL, 940 Estate dan 940 Limousine.

R Endojoko PN, Presiden Volvo Club of Indonesia menyebutkan, merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami bisa ikut serta menyambut kedatangan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia datang ke Indonesia. Atas undangan tertulis pihak Kedutaan Besar Swedia, kami diminta hadir dengan menampilkan beberapa koleksi Volvo klasik yang kami miliki di VCOI.

Kedatangan Raja dan Ratu Swedia ke tanah air diharapkan dapat menjadi awal dari kebangkitan kembali merek Volvo yang dahulu pernah berkibar di Indonesia. Momentum ini juga dapat menunjukan bahwa merek mobil yang mendapatkan predikat sebagai mobil teraman di dunia ini masih memiliki banyak penggemar di Indonesia.

“Kami bangga dan senang dapat menampilkan koleksi terbaik dari Volvo Club of Indonesia pada kesempatan ini. Raja Carl XVI Gustaf pun mengaku takjub dan bangga melihat masih banyak Volvo lansiran lawas yang masih terawat baik dan masih diminati disini,” jelas Koko panggilan akrabnya lebih lanjut.

Volvo Club of Indonesia merupakan salah satu dari komunitas pemilik Volvo yang bisa dibilang paling besar dan paling tua yang ada di Indonesia. Komunitas yang berdiri pada 19 Januari 2001 silam ini kini telah memiliki sebanyak 12 chapter yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

 

Foto Courtesy : Tommy R/VCOI