Era baru teknologi kendaraan efisien yang ramah lingkungan akan dimulai Volvo Cars mulai 2019 mendatang. Pabrikan mobil Swedia yang bermarkas di kota Gothenburg ini memastikan akan menyertakan motor penggerak listrik di setiap mobil produksinya dua tahun dari sekarang.

Rencananya, dalam kurun 2019 hingga 2021, Volvo Cars akan menghadirkan beragam teknologi listrik pada setiap produknya. Mulai plug in hybrid, mild hybrid hingga murni Electrical Vehicle (EV).

Dalam pengembangannya, Polestar yang kini adalah divisi special tuning yang dimiliki Volvo Cars menjadi perusahaan produsen mobil elektrik global berperforma tinggi. Thomas Ingenlath, Senior Vice President Design Volvo Cars akan dinobatkan sebagai Chief Executive Officer Polestar.

Digital Trends

Håkan Samuelsson, President and Chief Executive Volvo Cars menyebutkan, ini semua untuk konsumen di masa depan. permintaan masyarakat terhadap mobil listrik tumbuh dan kita ingin merespon kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan. Anda sekarang bisa mengambil dan memilih produk Volvo mana yang bertenaga listrik.

Babak baru mobil berpenggerak listrik akan segera dimulai. Volvo Cars memastikan pihaknya berencana menjual mobil listrik hingga 1 juta unit pada tahun 2025.