Volvo Trucks akan mengadakan kegiatan tahunannya yaitu Final Asia Pacific Fuelwatch Challenge 2015 yang akan diadakan di HuaHin, Thailand pada tanggal 16 – 17 September 2015. Kompetisi ini diikuti oleh 17 pengemudi terbaik dari 10 negara di Asia Pasifik yang akan bersaing untuk menjadi pengemudi yang paling bisa menghemat bahan bakar Volvo truck di Asia Pasifik. Selama dua hari, peserta akan dibekali keahlian mengemudi, pengetahuan mengenai industri dan teknologi melalui sesi pelatihan. Puncaknya acara akan berlangsung pada tahap final di hari ketiga, dimana pengemudi terbaik dalam hal efisiensi bahan bakar akan memenangkan kesempatan untuk merasakan langsung pengalaman personal bersama Volvo.

Volvo Truck berkomitmen untuk memberikan penghargaan pada efisiensi bahan bakar sebagai salah satu cara memberikan dampak positif dan perubahan nyata, baik kepada pengemudi hingga pelanggan, bisnis, masyarakat pada umumnya dan lingkungan hidup. Sejak dimulai pada tahun 2007 di Korea Selatan, Kompetisi Fuelwatch telah menawarkan ke lebih dari 15.000 peserta di seluruh wilayah Asia Pasifik sarana keterampilan mengemudi yang berkaitan dengan efisiensi bahan bakar yang mudah dijangkau dan juga praktik terbaik. Kini, kompetisi ini diketahui sebagai landasan standar dalam efisiensi bahan bakar dan keahlian pengemudi.

President Volvo Trucks di Asia Oceania, Christophe Martin mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk mengadakan Kompetisi Fuelwatch Volvo Trucks Asia Pacific tahun ini. Sebagai salah satu kegiatan andalan kami, Kompetisi Fuelwatch tetap menarik bagi mereka yang terbaik di industri ini. Yang tidak kalah pentingnya adalah melihat makin banyaknya pengemudi wanita yang memperlihatkan kemampuan mereka untuk menghemat bahan bakar di level yang lebih tinggi lagi dan juga bertanding untuk hadiah yang terbaik.”

Di tahun ini, peserta yang mewakili Indonesia dalam ajang Fuelwatch adalah Pepen Efendi untuk kelas On-Road dan Johan Sampe Toding untuk lintasan Off-Road. Keduanya bersaing dengan para pengemudi truck asal Singapore, Thailand, Malaysia, Korea, Taiwan dan India.