Setelah berbagai kegiatan yang dilakukan Volvo Group sepanjang 2016, pabrikan grup kendaraan komersil asal Swedia ini mengalami penjualan yang baik sepanjang 2016. Sisi Sumber Daya Manusia (SDM) begitu dititik-beratkan Volvo Indonesia untuk guna mewujudkan pencapaian akhir tahun yang sesuai target.

Salah satu upaya yang dilakukan Volvo Indonesia untuk meningkatkan SDM-nya dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kepada mekanik dan pengemudi. Gabungan kemampuan yang dimiliki SDM terlatih dan teknologi Volvo yang mutakhir, dinilai dapat menghasilkan solusi transportasi yang optimal bagi konsumennya.

Mekanik Terbaik Kelas Dunia

Pertandingan mekanik Volvo Trucks yang dikenal dengan kompetisi VISTA telah dimenangkan oleh  mekanik Volvo Trucks Indonesia pada kejuaraan global di Swedia Mei-Juni 2016 lalu. Sementara merek satu grupnya yaitu UD Trucks, juga berhasil dimenangkan oleh mekanik Indonesia lewat kompetisi antarteknisi GEMBA Challenge yang berlangsung di Jepang, 13-15 November lalu.

Pengemudi Handal Yang Ahli

Volvo Trucks juga kerap mengadakan kompetisi rutin tahunan FUELWATCH yang bertujuan untuk menstimulasi penggunaan bahan bakar yang effisien saat mengendarai truk. Kompetisi ini dilakukan dengan memberikan penghargaan kepada para pengemudi truk nasional yang berkemampuan mengendarai truk dengan konsumsi bahan bakar teririt.

Proses seleksi telah dilakukan oleh Volvo Trucks sepanjang Maret 2016 lalu hingga babak final pada April 2016. Dua pemenang asal Indonesia berhasil berangkat untuk berkompetisi di negara asal prinsipal di Gotheborg, Swedia untuk mengikuti Final Global FUELWATCH 2016.

ud-trucks

Selain itu UD Trucks juga tengah memulai pertandingan serupa yang bertajuk EXTRA MILE Challenge. Kejuaraan ini dimulai sejak Mei 2016 silam dan mengambil dua peserta dari diler UD Trucks di Indonesia yaitu PT Astra International dan PT United Tractors untuk berkompetisi di Ageo, Tokyo November 2016.

Valery Mulyard, Presiden Direktur Volvo Indonesia menyebutkan, semua ini merupakan wujud dan komitmen Volvo di Indonesia yang terus berkelanjutan dan memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggannya. Dengan kualitas mekanik yang berprestasi di kelas global yang dimiliki Volvo Indonesia, menunjukan bahwa kami siap memberikan pelayanan prima kepada semua pelanggan Volvo Truks di tanah air.

“Penting bagi kami untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pelayanan dan kepedulian yang memenuhi segala aspek, seperti perawatan, produftivitas, effisiensi bahan bakar dan keselamatan. Ini adalah sebuah inti solusi transportasi yang ditawarkan oleh setiap produk Volvo yang memiliki merek kuat secara global,” tambah Valerie.

Hingga saat ini, Volvo Indonesia telah memiliki jaringan yang tersebar di hampir seluruh kepulauan nusantara seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Nusa Tenggara.