VW-Up-Concepts-5

Maraknya produksi mobil murah oleh produsen mobil negeri matahari terbit, nampaknya bakal diikuti oleh produsen mobil Eropa. Pasalnya,  Volkswagen dikabarkan berencana untuk memproduksi mobil murah yang akan ditujukan untuk pasar negara berkembang.

Pembicaraan terkait proyek tersebut telah beredar setidaknya dalam satu tahun terakhir. Namun ditengarai bahwa Volkswagen mendapatkan kendala  untuk menentukan harga. Untuk saat ini, VW Up! Adalah city car yang paling murah dalam keluarga VW yang dibanderol dengan kisaran harga 13.565 USD alias Rp 130 juta-an.

Namun, menurut sumber yang dikutip laman Manager Magazin berujar jika perusahaan Bavaria tersebut ingin memangkas harga Up! dengan mengeluarkan model terbarunya yang dibanderol dengan harga tidak lebih dari 10.337 USD atau Rp.100 juta-an sebelum akhir 2016.

Cina adalah negara yang pertama kali disasar untuk model baru tersebut sebelum akhirnya diperluas ke India. Model baru tersebut disinyalir tidak memakai brand VW dan bakal berdiri sebagai brand sendiri. Sama seperti Dacia-Renault, Datsun-Nissan atau Baojun-General Motor.