Perubahan pada VW Golf 2017 meliputi bagian mesin, desain, dan fitur kemudahan berkendaranya.

Hatchback ikonis asal Jerman, VW Golf, meneruskan kiprahnya menjelang tahun 2017. VW Golf 2017 baru saja menjalani debut di negara asalnya, (11/10) sebagai mobil yang kian canggih dan gaya. Berupaya memenuhi kebutuhan calon pengguna yang akrab dengan teknologi. Hal itu terciri dari hadirnya fitur Discover Pro untuk varian atasnya.

Pada VW Golf 2017 yang dipertunjukkan di Jerman, Discovery Pro punya wujud berupa layar lebar berukuran 9 inci yang tertanam di dasbor. Dikatakan, ini adalah untuk kali pertamanya produsen menanamkan peranti tersebut di segmen hatchback. Peranti itu dapat dioperasikan lewat bantuan kontrol gestur dan menampilkan beragam informasi. Tak terkecuali layanan daring (online) Guide & Inform atau Security & Service.

VW Golf 2017 juga memperoleh sentuhan baru pada kabinnya.

VW Golf 2017 juga memperoleh sentuhan baru pada kabinnya.

Sementara itu penampilan VW Golf 2017 tetap terlihat “bersih” dengan sejumlah penyegaran yang ada. Sentuhan segar eksteriornya meliputi bumper baru depan dan belakang. Sistem pencahayaannya juga telah mengadopsi LED. Baik untuk DRL, headlight, ataupun tail light. Bentuk front wing anyar juga melengkapi penampilannya secara keseluruhan. Sedangkan di bagian dalam, VW Golf 2017 juga punya dekorasi baru di trim pintu, dasbor, konsol tengah, dan bungkus jok.

Namun, dari semua itu perubahan mesin ialah yang terpenting. VW Golf 2017 mengusung mesin TSI generasi baru. VW Golf 2017 menjadi debut mesin turbo 4-silinder 1.500 cc TSI Evo bertenaga puncak 130 dk. Menariknya, mesin ini berpotensi sangat irit karena punya rentang waktu luncur (coasting) yang diperpanjang.

Dalam siaran resmi Volkswagen disebutkan, mesin TSI yang tertanam di VW 2017 akan “tertidur” apabila pengemudi melepas akselerator. Mesin seperti non aktif, namun mobil tetap menyuplai energi elektromekanik ke power steering dan sistem pengereman. Memungkinkan mobil melaju dengan memanfaatkan momentum, namun tetap aman terkendali.