Menyenangkan, itulah yang terjadi setiap diadakan Worthersee GTi-Treffen diadakan, atau akrab dipanggil Worthersee Meeting. Gelaran tahunan yang rutin dihelat di pinggir danau Worthersee saat musim panas tiba sejak 1981 ini selalu ramai dikunjungi para komunitas Volkswagen (VW) dan Audi untuk bersenang-senang bersama. Lantas, apakah kejutan yang dibawakan VW selaku pabrikannya tahun ini?

Setidaknya, sudah ada dua buah bocoran model performa dari VW Golf yang akan diperkenalkan di Worthersee meeting yaitu VW Golf GTI Clubsport dan VW Golf GTI Performance. Mari kita tengok satu persatu.

Golf GTI Clubsport dibuat untuk memperingati plat nama yang sudah hidup 40 tahun lamanya. Dikatakan, bila mobil ini akan sangat bertenaga, dengan 261 hp yang keluar dari mesin empat-silinder 2.0-liter dengan turbochagernya, 40 angka lebih kuat daripada stock GTI 2015 yang sudah dibantu dengan paket performa tambahan.

Visualnya cukup mentereng dengan bumper depan yag menantang, lengkap dengan splitter, saluran udara yang besar dan ventilasi udara berbentuk sarang lebah. Spoiler atap berwarna hitam pun turut hadir di belakang tepat di atas dua pipa pembuangan dobel. Sedangkan pelek alloy besar hadir menjaga ban berprofil rendah untuk tetap ada di posisinya.

Sedangkan untuk VW Golf GTI Performance, informasi masih disimpan dengan ketat. Tidak ada yang tau apakah yang dirubah dari mesin GTI 220 hp-nya, namun setidaknya ada peampakan untuk tampilannya. Dibuat oleh 13 teknisi muda di Wolfsburg, Jerman, GTI ini akan terlihat segar berkat pola warna two-tone kuning dan hitam yang tampak sepadan dengan laburan velg yang berwarna sama dan juga body kit gagah di sekujur tubuhnya.

Keduanya akan dipamerkan pada tanggal 13 Mei, tepat saat Worthersee 2015 dimulai.