Volkswagen memang sedang dirundung banyak masalah belakangan ini. Setelah kasus skandal emisi yang menimpanya, produsen asal Stuttgart kembali harus menelan pil pahit akibat recall besar – besaran yang dikarenakan cacat produksi airbag Takata. Namun, matahari memang selalu datang setelah hujan turun. Perumpamaan itupun rasanya mulai didapatkan oleh Volkswagen.

Melalui tes New Car Assessment Program (NCAP) dari National Highway Traffic Safety Administration, Volkswagen Golf memperoleh nilai sempurna atau 5 bintang. Ini merupakan skor tertinggi yang dapat diperoleh sebuah mobil dalam tes keselamatan. Tidak hanya memiliki struktur rangka yang kuat terhadap benturan, nyatanya Golf dianggap memiliki fitur pendukung keselamatan pasif yang sangat baik dan tertinggi di kelasnya.

“Kendaraan kami memiliki banyak teknologi keamanan serta fitur bantuan untuk pengemudi yang bekerja membantu mencegah tabrakan. Kami juga memiliki fitur lain untuk membantu melindungi penumpang saat kecelakaan tidak dapat dihindari,” jelas Joerg Sommer, VP pemasaran dan strategi produk Volkswagen Amerika seperti dikutip autoevolution.

Dengan hasil ini, Volkswagen 1.8 TSI 2016 dianugerahi sebagai hatchback paling safety di Negeri Paman Sam.