VW Golf MKII 4
Tidak banyak yang ‘bermain’ dengan VW golf MKVII, namun justru itu yang membuat Yuri Ramadhan penasaran. “Gue penasaran pengen modif VW Golf MKVII ini, saya memang enggak pilih GTI karena lebih sulit tantangannya memodifikasi TSI,” tukas Yuri, panggilan akrab dari teman-temannya.
VW Golf MKII 2
Gilanya lagi, dengan ubahan sekarang ini diperkirakan mesin VW Golf TSI ini mampu menyemburkan power sebesar 210 Hp. Untuk mendapatkan power sebesar ini ia memodifikasi mesinnya dengan menambahkan Pedal Box untuk memperbaiki akselerasi bawahnya, sedangkan untuk akselerasi tengah ia menambahkan Speed Buster.
VW Golf MKII 3
“Pedal box ini fungsinya sama seperti throttle controller, kalau Speed Buster sama seperti Dastek di mobil Jepang,” ucap Yuri. Namun rupanya ini belum cukup buat Yuri, ia men-tune ulang transmisi matik 7-speed DSG bawaan Golf TSI di VW Pantai Indah Kapuk. “Habis di-tune matiknya, baru tenaga mesinnya lebih berasa,” tukasnya.
VW Golf MKII 1
Tak lupa, ia  juga meng-up-grade exhaust systemnya. “Dari downpipe sampai tengah gue pakai pipa 5 inci, tengah ke belakang pakai 3 inci lalu saringan tengah dicabut jadi hanya tabung belakang aja,” bilang Yuri lagi. Sekarang suara knalpotnya kalau di bejek pedal gasnya jadi meraung bak mobil sport. Keren!
VW Golf MKII
Terakhir ia juga mengganti velg dan suspensinya. Velg HRE 569C yang ditentengnya langsung dari Amerika langsung dipasang, velg berdiameter 19 inci dengan lebar 8,5 inci ini dipasangi ban Toyo DRB 215/35ZR19. Untuk pernya pakai Eibach dan sokbreker Bilstein. “Velg ini sudah sering ditawar orang, tapi enggak dilepas.. Karena stance-nya sudah paling pas dengan velg HRE ini,” tutupnya.