VW Hot Rod

Tema Kustom Rule yang digadang panitia, tampak membawa dobrakan tersendiri bagi gelaran Kustomfest 2014 kemarin. Pasalnya kali ini, festival modifikasi yang terselenggara di kota Yogyakarta tersebut memberikan aura baru dengan menghadirkan doorprize, berupa VW modif berjuluk The Cakil Chopped untuk pengunjung yang beruntung.

VW Hot Rod c

Namun tak dinyana, yang ketiban pulung adalah seorang gadis manis, bernama Amelia Agustin. Wanita kelahiran Jakarta tersebut sama sekali tak pernah bermimpi mendapatkan hujan berkah berupa mobil Hot Rod custom di Kustomfest yang digelar 11-12 Oktober lalu. Pasalnya, tiket lucky draw milik Amel dan sang adik, hampir tak bisa masuk ke kotak undian yang sudah ditutup oleh panitia. So, lagi-lagi… itu semua hanya kebetulan dan keberuntungan.

VW Hot Rod a

“Aku dan adik kebetulan lewat daerah JEC (Jogja Expo Center). Terus adik minta mampir, untuk sekedar cuci mata dan jalan-jalan. Jadi saya juga tak pernah berpikir kok dapat si Cakil, karena waktu itu kedatangan kami sudah last minutes, dan kotak undian pun sudah ditutup. Jadi ya… saya sempat shock, ketika nama saya dipanggil sebagai pemenang doorprize, padahal waktu itu saya sebenarnya mau pulang ke rumah,” curhat Amel pada tim TheGaspol, saat acara serah terima VW Kodok Hot Rod itu di workshop Retro Classic Cycles, Yogyakarta.

VW Hot Rod b

Tapi telisik punya telisik, perempuan manis ini sempat gundah seusai pengundian. Karena Amel tak bisa langsung membawa pulang VW Kodok type 1 lansiran tahun 1952 tersebut ke garasi rumahnya, dan hampir sebulan, gadis berumur 28 tahun ini diresahkan oleh surat-surat kendaraan si Cakil yang ternyata mengalami sedikit kendala.

“Ya, ada sedikit kendala terkait surat-surat kendaraan Cakil. Biasalah perihal birokrasi kendaraan modifikasi, jadi kami selesaikan dulu selama beberapa minggu, supaya si Amel tak lagi kelimpungan dan bisa nyaman dengan racikan Hot Rod pertama kami ini,” ungkap Yayat, salah satu punggawa Retro Classic Cycles.

VW Hot Rod e

Tapi akhirnya, Jumat (07/11) silam, penantian panjang spengusaha lulur itupun terjawab. Senyum sumringah dan kegembiraan seketika terpancar dari raut manis perempuan asal Jl. Kebonsari, Yogyakarta itu, saat dirinya mendapatkan kunci ‘kramat’ dari mobil Hot-Rod yang hanya diracik selama 4,5 bulan tersebut.

VW Hot Rod f

“Sampai sekarang masih nggak nyangka dan seneng banget bisa dapetin mobil ini dengan cuma-cuma. Dan sebenarnya bingung sih mau diapain. Yang pasti sih nggak akan dijual, karena kebetulan ayah dan keluarga juga suka otomotif, apalagi mobil klasik, jadi keliatannya mau dititipkan saja dulu di rumah nenek,” tutur Amel sembari tersenyum. “Tapi yang pasti, aku bakal pakai si Cakil buat pre-wedding nanti. Tapi nggak tahu kapan deh,” tutup gadis single kelahiran 15 Agustus ini, sembari tertawa malu.