Pabrikan mobil Bavaria, Volkswagen, berhasil meraih beragam predikat terbaik di perhelatan Frankfurt International Motor Show (IAA) 2017. Penghargaan sebagai “Most Innovative Brand 2017” dari Plus X Award diterima langsung oleh Head of Volkswagen Design, Klaus Bischoff. Plus X Award adalah salah satu penghargaan untuk inovasi teknologi, olahraga dan gaya hidup terkemuka di dunia yang tim jurinya terdiri dari editor, desainer dan ekspertis di bidangnya.

Selain penghargaan tersebut, beberapa produk Volkswagen berhasil mengunci gelar di masing-masing kategori. Semisal mobil konsep VW D.BUZZ1 dan VW Golf yang disematkan predikat “Automotive Concept Vehicle of the Year 2017” dan “Compact Passenger Car of the Year 2017”. Sementara VW Atlas dan VW Arteon berhasil merebut gelar “SUV of the Year 2017” dan “Saloon of the Year 2017”.

Volkswagen Arteon juga mendapatkan gelar tambahan dari ajang Automotive Brand Contest dengan menggondol predikat “Best of the Best” di kategori “Exterior and Interior Volume Brand”. Tim juri dari ajang gelaran The German Design Council ini mengatakan bahwa para desainer VW di Wolfsburg mampu mewujudkan bentuk masa depan dalam kendaraan yang mereka produksi. Mereka berhasil menggabungkan elemen desain mobil sport tradisional dengan keanggunan dan ruangan sebuah fastback serta memadankan banyak fitur dan detail desain inovatif.