Demi menjaga angka penjualan diatas 1.000 unit, Volkswagen Indonesia akhirnya memperkenalkan line up terbarunya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara yang berlangsung di ICE, BSD, mulai 20-30 Agustus ini menjadi ajang bangkitnya PT Garuda Mataram Motor sebagai pemegang merek Volkswagen di Indonesia dengan menghadirkan VW Polo 1.2-liter TSi.

Dengan mesin yang lebih kecil dibanding generasi sebelumnya, Polo terbaru tetap perkasa dengan tenaga puncak mencapai 90 Hp @4.800 rpm dan memiliki kecepatan maksimal yang dibatasi sampai 182 km/ jam. Selain itu, mobil ini juga memiliki torsi puncak 160 Nm @1.400 rpm, Volkswagen mengklaim, dengan mesin teranyarnya, Polo mampu meraih 0-100 km/ jam hanya dalam waktu 10,8 detik.

Dengan tenaga yang mumpuni, VW coba menyandingkannya dengan transmisi DSG otomatis 7-kecepatan. Model terbaru ini juga telah menggunakan electric powersteering yang menggantikan electro-hydraulic yang digunakan pada generasi sebelumnya. Tertarik dengan VW Polo terbaru? Pengunjung pameran cukup menyediakan mahar sebesar Rp 260 juta.