Chevrolet resmi memperkenalkan Equinox 2016 pada Minggu (15/02) di Chicago Auto Show. Mobil Chevrolet paling laris di Amerika Utara setelah Silverado ini mendapat wajah baru yang lebih ekspresif dan berkarakter.

Sesuai dengan kondisi pasar saat ini yang serba kompetitif, versi kontemporer SUV kompak ini mengalami oembaruan termasuk dengan akses premium. “Wajah baru Equinox lebih ekspresif karena sentuhan lapisan krom dan lampu premium,” kata John Cafaro, Executive Director of Design, mobil Chevrolet global.

Tidak pelak perubahan tersebut diikuti ke seluruh eksterior. Desain velg dan fitur keamanan baru disertai layar sentuh berwarna dan kamera parkir belakang untuk model entry-level. Fitur-fitur premium kini hadir dalam semua model dalam bentuk teknologi dan fungsionalitas yang sudah diperbarui.

“Chevrolet Equinox adalah salah satu tumpuan kami di segmen SUV. Keberhasilan ini disebabkan nilai yang terkandung pada desain, efisiensi, keamanan dan konektivitas,” ujar Alan Batey, Presiden GM North America. Equinox yang mengalami pembaruan ini akan mulai dijual musim gugur tahun ini di Amerika Serikat. Model ini akan turut membangun momentum rekor penjualan lima tahun berturut-turut di segmen SUV kompak yang kompetitif.

Selain itu, kehadiran Equinox 2016 memperkuat portofolio SUV Chevrolet mendampingi Traverse, SUV kecil all-new Trax, Tahoe 2015 dan Suburban, sebuah SUV ukuran besar. “Pengembangan Equinox 2016 menciptakan mobil dengan pilihan yang lebih baik, sekaligus menunjukkan komitmen Chevrolet untuk menghadirkan jajaran mobil SUV terluas di industri ini.” tutup Alan.