Terhitung 65 tahun lalu sejak model pertamanya keluar dalam nama T2, van rakyat Volkswagen terus berevolusi dari masa ke masa. Kini dengan hampir 12 juta penjualannya di seluruh dunia, generasi keenam dari mobil yang dikenal dengan nama Kombi ini diperkenalkan di pasaran dengan nama T6.

Dengan masih berpedoman kepada bentuk bodi kotak pendahulunya, T5, VW mencoba meemberikan seperangkat fitur baru untuk penyegaran. Hasilnya bisa ditengok di penampilan eksterior yang lebih tajam dan detil-detil baru seperti lampu LED di depan dan belakang.

Hal yang sama juga dapat ditemukan di interior, dimana gaya dan teknologi terbaru dapat ditemukan di dalam kabinnya. Kini sistem informasi beserta hiburannnya dapat diakses dari layar tengah berukuran 6.6 inci. Sedangkan fitur-fitur pengamannya yang menjadi standar adalah Front Assist, Adaptive Cruise Control dan Dynamic Cruise Control yang menawarkan tiga mode berkendara.

VW Kombi generasi terbaru ini mengusung mesin diesel terbaru TDI 2.0-liter yang diberi kode nama EA288 Nutz. Mesin yang diluncurkan bagi pasar EU6 ini tersedia dalam banyak pilihan tenaga sesuai kebutuhan, seperti 83 hp, 101 hp, 150 hp sampai 201 ho. Varian bensin dengan turbo pun ditawarkan dengan suplai tenaga 150 hp dan 204 hp.

VW T6 dibandrol mulai dari 23 ribu euro di Jerman atau sekitar 300 juta rupiah di Indonesia. Diberikan dua pilihan trim dengan versi komersial dan versi Multivan. Van ini akan dijual di Eropa dan beberapa pasar global pilihan lainnya.