Banyak hal menarik yang dapat diangkat dari seorang wanita. Selain kecantikannya, kepiawaian wanita berada di balik kemudi juga layak diapresiasi oleh kaum pria.

Baru-baru ini, ada seorang wanita lansia berusia 79 tahun berada di kabin sebuah mobil Formula 1 untuk membesutnya di sebuah sirkuit. Wanita bernama Rosemary Smith beraksi menggeber mobil balap jet darat milik tim Renault Sport Formula 1 di sirkuit Paul Richard, Perancis.

Atas undangan Renault UK dan tim Renault Sport Formula 1, Rosemary Smith yang juga mantan pereli kelahiran Irlandia tersebut menunjukan kemampuannya dalam mengendalikan mobil balap super cepat, Renault F1. Unjuk kebolehan ini dilakukan dalam rangka peringatan 40 tahun keberadaan Renault di F1, 16 Juli lalu.

Rosemary yang semasa muda sering merasakan podium reli Irlandia dipandu oleh instruktur Jolyon Palmer. Selepas pengawalan selama empat lap, Rosemary lantas langsung membesut mobil F1 Renault tersebut tanpa pengawalan.

Ia mengaku gugup karena belum pernah mengendarai mobil secepat ini. Namun pengalaman membanggakan ini tak akan ia lupakan seumur hidupnya.

Selepas pensiun dari dunia reli profesional, dia mengelola sekolah balap menggunakan Renault Clios. Kubu Renault mengklaim bahwa Rosemary merupakan perempuan tertua yang pernah mengemudikan mobil balap F1 modern.