Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi dibuka, Kamis (27/4). Gelaran ini akan berlangsung mulai 27 April hingga 7 Mei mendatang di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Sebagaimana penyelenggaraan pada tahun sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia. Jusuf Kalla, hadir untuk meresmikan pameran selama 11 hari tersebut. Tak sendirian, Wapres Jusuf Kalla juga turut didampingi oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto.

Dalam sambutannya, Wapres JK menyebutkan ini adalah kali ketiga kedatangannya meresmikan pameran mobil selama menjabat jadi orang nomor dua di Republik ini. “Kenapa saya bersedia, karena di banyak negara termasuk Indonesia, untuk melihat suatu kemajuan ekonomi negara bisa dilihat dari angka penjualan otomotifnya,” sebut JK.

Lebih lanjut JK mengungkapkan harapannya selain penjualan, tahun ini ia berharap agar industri otomotif dapat lebih maju terutama dalam hal penyerapan teknologinya.

Selain menampilkan jajaran produk-produk terbaru dari 42 pabrikan mobil dan motor, IIMS 2017 juga menampilkan berbagai atraksi dan hiburan untuk para pengunjungnya. Tahun ini pameran IIMS yang bertajuk The Essence of Motorshow mengambil tema Carnaval dengan menggunakan luas 100.000 meter persegi dimana 46.000 meter persegi untuk indoor dan 54.000 meter persegi untuk outdoor.