Dari hasil survey yang dilakukan tim Honda Prospect Motor, Jawa Tengah merupakan provinsi potensial penjualan mobil Honda di Indonesia selain DKI Jakarta. Melihat pasar yang menguntungkan di kawasan tersebut, HPM langsung melakukan terobosan dengan menambah jaringan dealer resminya yang terletak di Kota Pati, Jawa Tengah. Dengan begitu, diler Honda kini tercatat ada sebanyak 126 di Indonesia, dan sudah mencapai angka 18 di area Jawa Tengah.

Honda Pati Jaya sendiri beralamat lengkap di Jl. Raya Pati Juwana KM. 5 No. 168, Pati 591151. Berdiri di atas lahan seluas 8.200 m2, Honda Pati Jaya memiliki fasilitas layanan penjualan dan purnajual (sales, service, spareparts) yang telah terpadu dan juga sesuai dengan standar Honda.

Honda Pati Jaya memiliki showroom seluas 444 m2 yang nyaman dan modern dan dapat menampilkan semua line-up produk-produk terbaru. Honda pati Jaya juga memiliki berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone, Free Drink, Internet Zone, Wifi, Toilet, Magazine Rack, Smoking Room, Mushola dan CCTV.

Untuk layanan purnajualnya, Honda Pati Jaya memiliki fasilitas servis dengan area seluas 962 m2 yang dilengkapi dengan 4 bay general repair, 1 bay perawatan berkala, 1 bay quick service, 1 bay final inspection and spooring. Honda Pati Jaya juga memiliki area spareparts seluas 108 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen khususnya di kota Pati.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Saat ini kami berusaha untuk memperluas dan memperkuat jaringan dealer di luar Jakarta. Hal ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Honda untuk mencapai target 200 dealer di akhir tahun 2016. Kami berharap dengan dibukanya Dealer Honda Pati Jaya, masyarakat akan semakin terbantu dalam memenuhi kebutuhannya akan kendaraan yang terjangkau serta pelayanan yang memuaskan”.

Honda Pati Jaya merupakan dealer resmi 3S ke-13 yang diresmikan oleh PT Honda Prospect Motor di tahun ini, setelah Honda Plaza Tuban, Honda Mitra Gresik, Honda Prima Harapan Indah, Honda Maju Motor Tanjung Api-api, Honda Mitra Lenteng Agung, Honda Royal Kenjeran, Honda Autoland Ciputat, Honda Pacific Tulungagung, Honda Sumber Purwokerto, Honda Imora Sentul, Honda Remaja Jaya Panaikang dan Honda Mulia Cianjur.

Hingga saat ini Honda telah memiliki 126 dealer resmi dan 36 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purnajual Honda. Sehingga secara total, Honda telah memiliki 162 dealer dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia.