willys-aw-380-berlinetta-is-a-neo-retro-alpine-a110-look-alike-photo-gallery_5

Pabrikan Amerika yang sempat mati namun terkenal dengan model kendaraan petualang Jeep, Willys, hidup kembali berkat pembelian namanya oleh Maggiora. Perusahaan kecil asal Italia tersebut telah membangkitkan kembali Willys setelah 51 tahun mati suri di Amerika Serikat.

Uniknya, alih-alih meluncurkan model petualang macam Jeep, Willys akan mengeluarkan sebuah sedan bergaya retro sebagai varian pertamanya. Diberi nama AW 380 Berlineta, sedan ini meminjam gaya ala Alpine A108 yang diluncurkan pada awal 1960’an.

Meski begitu tidak ada permasalahan perihal izin karena divisi Brazil dari Willys-Overland sempat membangun sebuah versi alternative dari A108 yang diberi nama Interlagos.Dan bila berbicara tentang performanya, tampaknya Willys tidak main-main.

AW 380 Berlineta akan ditenagai oleh mesin flat-six turbocharged ganda berkapasitas 3.8-liter. Enam pemukul di dalam mesin tersebut sanggup memberikan tenaga sebesar 610 dk dan torsi 612 lb-ft. Pabrikan merahasiakan asal dari mesin tersebut namun diprediksi Porsche-lah yang bertanggung jawab atas mesin-mesin tersebut.

Maka jangan heran bila AW 380 Berlineta sanggup melesat dari nol ke 62 mph dalam 2.7 detik dan meraih kecepatan penuh hingga 339 km/jam. Keiritan bahan bakarnya diklaim berkisar di angka 25 mpg.

Nantinya akan ada 110 unit Willys AW 380 Berlineta yang akan dibuat di pabrik perkaitan tua di Turin. Setiap unit akan dibandrol sekitar 467 dolar AS atau 5.5 milyar rupiah.