Jelang Rugby World Cup yang akan digelar 18 September sampai 31 Oktober mendatang, sebuah tur menarik yang melibatkan satu unit Land Rover digelar. Tur bertajuk World Cup Defender ini akan melibatkan satu unit Land Rover Defender custom yang dimodifikasi sesuai dengan jiwa olahraga bola sepak yang maskulin ini.

defender-webb-ellis-6_653

Dalam tur 100 hari yang melintasi dua negara ini, Defender custom ini akan menjadi  kereta kencana sekaligus takhta bagi tropi pemenang kejuaraan. Webb Ellis Cup, begitulah piala itu disebut, akan dipajang dalam bak belakang yang sudah dimodifikasi khusus demi keperluan pameran.

defender-webb-ellis-10_653

Piala yang namanya diambil dari pencetus olahrga Rugby ini disimpan khusus dalam kabinet kaca anti silau yang dilengkapi dengan pengatur suhu. Tujuannya adalah untuk mencegah adanya kondensasi yang tidak diperlukan di sana. Dengan begitu para penikmat akan dengan sempurna memandangi tropi ini,  kabut pun tidak akan bisa masuk di dalamnya sebab temperatur sudah dijaga untuk tetap berada pada suhu  77 derajat Fahrenheit. Selain itu untuk visualisasi diberikan TV 40-inci sebagai background yang dikendalikan melalui tablet Toshiba Encore 10 inci.

defender-webb-ellis-3_653

Sementara interiornya mendapat paket Autobiography, sang Defender turut mendapat perubahan eksterior baik dalam penampilan maupun fungsi. Defender berbasis 110 long-wheelbase ini diberikan sebuah derek, skid plat alumunium, lubang udara kustom, spot light di atap dan ban off-road 16-inci. Modifikasi yang lain adalah stiker grafis emas dan perak di sisi kanan-kiri dan rak ekspedisi di atas. Dikatakan bila Defender ini menghabiskan waktu sekitar 6 ribu jam untuk merancang dan membangunnya.

defender-webb-ellis-4_653

Webb Ellis Cup holder ini akan memulai tur dari Inggris ke Irlandia mulai 10 Juni 2015 dan tampil di lebih dari 300 event selama musim panas. Land Rover berjanji untuk membawa WebbEllis Cup ke tempat-tempat yang belum pernah terjamah sebelumnya dalam agenda Least Driven Path demi menyebarkan semangat England Rugby 2015 ke seluruh penjuru dunia.