2006 Jaguar XK 'Victory' Edition

Untuk memberikan kualitas terbaik bagi para pengendara, Jaguar Land Rover kembali menciptakan sebuah fitur informasi dengan teknologi cutting-edge yang menawarkan peningkatan atas pandangan jalan secara ‘virtual’.

Fitur ini sengaja dikembangkan agar pandangan para pengemudi tetap fokus pada jalan, dan konsep Jaguar Virtual Windscreen ini akan membenamkan banyak ikon pandangan ke layar informasi tersebut. Rentetan ikon fitur hazard, speed dan navigasi yang berkualitas tinggi sudah bisa diproyeksikan secara bersama-sama dalam layar informasi tersebut.

Beberapa fitur performance driver, yang akan membantu para pengemudi untuk melacak kondisi medan dari trek/jalan yang dilalui, juga telah dibenamkan ke dalam layar informasi canggih ini. Seperti, Racing line and braking guidance, Ghost car racing dan Virtual cones.

Tim peneliti dari Jaguar Land Rover melihat bahwa teknologi ini juga dapat menggantikan rear view dan spion luar dengan sebuah kamera yang akan dipadukan apik di virtual display atau layar virtual tersebut. Karena dengan mengganti pandangan dua dimensi dari kaca spion tersebut, jarak pandang juga intuisi para pengemudi terhadap kendaraan lain akan dimudahkan.

Maka dari itu, Jaguar Land Rover mengembangkan sebuah teknologi inovatif 3D instrument cluster, dengan kesan pandangan yang natural pada natural teknologi head- and eye tracking technology. Karena sebuah kamera yang diletakkan dalam instrument binnacle, atau dibalik stir kendaraan, bakal melacak posisi kepala dan mata para pengemudinya. Nah… software tersebutlah yang kemudian bakal menyesuaikan proyeksi gambar di fitur layar informasi dengan sebuah efek 3D.