Assen_ned¨_sbk_race 026

Kabar baik bagi mereka para penggemar, pengagum atau bahkan pengguna superbike! Pasalnya, ajang balap superbike dunia alias WSBK telah dipastikan hadir di Asia Tenggara. Yap, untuk pertama kalinya pebalap-pebalap papan atas seperti Tom Skyes (Juara 2013), Marco Melandri, Tony Elias, Glenn Allerton, Chaz Davies, Jonathan Rea dan lainnya akan mampir untuk adu kecepatan di Sirkuit Sepang, Malaysia 6-8 Juni mendatang.

photo 1(5)

Menurut penyelenggara di sela konperensi pers di Hotel JW Marriot, Jakarta hari ini (5/5), pihak Sepang International Circuit (SIC) dan Tourism Malaysia Jakarta pun mengharapkan sebanyak mungkin  penikmat superbike di Indonesia singgah di Malaysia untuk bersama-sama menikmati penampilan para jagoan WSBK.

“Ini adalah kabar baik untuk masyarakat penyuka superbike di Negara tetangga, contohnya Indonesia yang merupakan negara penggila olahraga,” ungkap Nor Aznah Sulaiman selaku Director Malaysia Tourism Promotion Board Jakarta.

P90134968

Dirinya pun berujar jika, semua acara yang dibikin di Sepang akan berjalan dengan lancar. “Kita bisa melihat dari jalannya F1 tahun ini dan MotoGP tahun lalu. Meskipun WSBK ini baru pertama kali diadakan di Malaysia, namun tidak ada masalah. WSBK pasti akan memberikan sensasi dan pengalaman luar biasa,” ungkap Aznah.

Saat ditanya mengenai target wisatawan Indonesia untuk event kali ini, Nor Aznah Sulaiman pun berujar jika mereka mempunyai target yang sebanyak-banyaknya. “Saya mengharapkan 2 ribu sampai 3 ribu orang Indonesia bisa datang ke WSBK. Karena, sama seperti Malaysia, fans superbike cukup banyak di indonesia,” ucap Aznah.

dsc_0288

Sementara itu, Edward Lim selaku Chief Marketing Office Sepang berujar jika sensasi menonton WSBK akan sangat berbeda dengan MotoGP. “WSBK akan lebih mengundang para penyuka motor karena selain melihat balapan, WSBK menampilkan deretan motor Superbike yang bisa dibeli. Kami juga punya banyak acara seru termasuk after party yang menampilkan Afrojack,” ungkapnya.

Well, mungkin namanya memang tidak setenar MotoGP. Tapi faktanya, Superbike World Championship atau World Superbike (WSBK) yang telah berlangsung sejak tahun 1988 adalah salah satu kejuaraan balap sepeda motor tertua yang ada di dunia. Tidak seperti MotoGP yang menggunakan sepeda motor khusus, sepeda motor yang dipakai pada kejuaraan WSBK ini merupakan sepeda motor pabrikan yang tersedia di pasaran dan telah dimodifikasi agar bisa ikut balapan.

Bagaimana, tertarik menonton langsung WSBK? Kabarnya, SIC dan Tourism Malaysia Jakarta punya paket menarik yang bisa didapat hanya dengan harga Rp. 2,9 juta (early bird) untuk 3 hari 2 malam!