njCEiS1NsDc

Saat ini trennya kehadarian motor baru diawali munculanya teaser yang memberi bocoran-bocoran kecil motor dimaksud. Tak terkecuali untuk New Triumph Tiger yang rencananya akan meluncur di pameran otomotif EICMA Milan, Italia, 7 Novemver mendatang.

Video tiga pulih detik ini mengungkap sekilas desain New Triumph Tiger yang rupanya membawa kemiripan wujud sang “kakak”, Tiger Explorer. Menggunakan spatbor tinggi dan lancip selayaknya motor petualang sekaligus windscreen besar.

Kemudian dari pancarannya, lampu depan kembarnya terlihat sudah menggunakan LED. Fitur serupa dengan yang bisa ditemui di lampu belakang. Kemudian, dari video ini pula diketahui instrumen kluster yang digunakan sudah sepenuhnya digital. Identik dengan milik Street Triple.

Sejumlah media asing sebut yang menjadi sumber tenaga motor ini adalah jantung mekanis 800cc inline three dengan sentuhan baru. Banyak pihak mengharapkan adanya peningkatan tenaga dari racikan anyar tersebut.

Sementara di sektor kaki-kaki, New Triumph Tiger dibekali pelek jari-jari dengan ban off-road. Untuk bagian depan, rodanya “dipegang” suspensi up side down. Lebih detail mengenai bekal motor ini sebagai tunggangan adventure pastinya akan terungkap usai peluncurannya nanti.